Kamis, 18 November 2010

Baju muslim sebagai identitas muslimah

Baju muslim gamis

Berpakaian baju muslim tidak ada yang disyaratkan sangat khusus untuk Muslim. Ini memberikan ruang untuk mengakomodasi keadaan mereka, selera dan budaya. Tapi ada aturan pakaian yang berlaku untuk semua Muslim. Artikel ini akan membahas aturan kode berpakaian untuk perempuan muslim.
Baju seorang wanita Muslim harus menutupi seluruh tubuhnya kecuali tangan dan wajah yang mungkin tetap terlihat.
Gaun tidak boleh ketat pas tapi menggantung longgar sehingga bentuk tubuh tidak terlihat.
Materi gaun tidak boleh begitu tipis, bahwa seseorang dapat melihat melalui itu.
Gaun wanita muslim wanita tidak boleh menyerupai pakaian laki-laki itu.
Desain gamis itu seharusnya tidak rumit dan berani, sehingga untuk menarik perhatian.
Baju muslim tidak boleh dipakai untuk pamer, sombong dan untuk tujuan mendapatkan reputasi atau meningkatkan status seseorang dalam masyarakat.
Islam melindungi perempuan dan perempuan dibebaskan lebih dari 1400 tahun yang lalu. Alasan untuk kode berpakaian seperti yang ketat sehingga perempuan dilindungi dari tatapan nafsu manusia. Dalam Islam wanita sangat berharga sehingga ia hanya harus menampilkan kecantikannya kepada mereka yang pantas nya. Wanita muslim tidak harus menarik perhatian kepada dirinya sendiri dengan cara apapun.
Wanita modern saat ini tidak bebas dalam masyarakat saat ini, dia sedang dieksploitasi. Billboard dan sarana iklan lainnya menggunakan seksualitas perempuan secara terbuka, hanya untuk menarik keinginan laki-laki dan untuk menjual produk. Aturan media sebagai bagaimana wanita ideal harus terlihat dan banyak perempuan menjadi budak aturan-aturan ini. Hal ini tidak mengherankan wanita semakin banyak yang beralih ke kode busana muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar